✘ Resep Menciptakan Kue Putri Salju Yang Lezat Dan Renyah

Kue Putri Salju yaitu kue kering yang berbentuk bulan sabit dengan diselimuti gula halus mirip salju diatasnya biasanya menjadi menu khas pada Hari Raya Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru Imlek. Kue kering yang satu ini sangat cocok disajikan saat ada tamu tiba ke rumah, mampu juga dijadikan sahabat bersantai sambil minum teh bersama keluarga tercinta. Sebenarnya makanan ringan manis ini sudah banyak dijual di toko-toko kudapan manis tapi buat saya nie ya.. sobat-sobat, lebih baik jikalau kita bikin sendiri dirumah, selain lebih yummy rasanya juga lebih terjaga kebersihannya. Cara membuatnya gak ribet kok ! mau bikin bareng-bareng sama teman atau bareng keluarga, boleh! Mau bikin sendiri, OK! gak problem!, saya yakin kalau sahabat-sahabat mau mencoba menciptakan sendiri dirumah niscaya bisa, apalagi membuatnya dengan hati. Nah! Ini dia Resep Membuat Kue Putri Salju yang wajib dicoba, dibawah ini ya ..


 adalah kue kering yang berbentuk bulan sabit dengan diselimuti gula halus seperti salju d ✘ Resep Membuat Kue Putri Salju Yang Enak Dan Renyah

Resep Membuat Kue Putri Salju Yang Enak Dan Renyah


Alat yang harus disiapkan :
  • Wadah yang cukup besar
  • Mixer
  • Loyang
  • Cetakan makanan ringan manis putri salju bentuk mirip bulan sabit atau bentuk bebas sesuai selera
  • panggangan

Bahan-materi yang diharapkan :
  • 175 gram tepung terigu protein rendah, ayak
  • 175 gram tepung maizena
  • 175 gram margarin
  • 100 gram keju parut
  • 300 – 500 gram gula pasir halus/gula bubuk
  • 3 butir telur ayam, ambil bab kuningnya saja
  • ¼ sdt garam

Cara menciptakan kudapan elok putri salju :
  1. Masukkan margarin dan kuning telur ke dalam wadah, lalu aduk menggunakan mixer hingga mengembang.
  2. Kemudian masukkan tepung meizena dan tepung terigu kedalamnya sambil diaduk-aduk hingga benar-benar tercampur rata, setelah itu tambahkan garam dan juga keju parut, aduk lagi hingga rata tepat hingga adonannya mampu untuk dibuat.
  3. Siapkan loyang yang sudah diolesi dengan margarin, bentuk gabungan dengan menggunakan cetakan putri salju dengan bentuk bulan sabit atau bentuk lain sesuai selera, kemudian letakkan gabungan masakan ringan cantik yang sudah dibentuk diatas loyang dan tata rapi jangan terlalu rapat atau saling melekat satu sama lain, lakukan hingga gabungan habis.
  4. Selanjutnya panggang dalam panggangan hingga matang selama kurang lebih 15 menitan dengan suhu sekitar 160 derajat celsius. Setelah itu angkat kue yang telah matang dan dinginkan, kemudian taburi dengan gula debu ke seluruh serpihan kudapan manis putri salju hingga semua lapisan tertutup dengan gula.
  5. Simpan dengan disusun rapi dalam toples.

Yaa..  akhir sudah resep membuat makanan ringan elok putri salju, saya yakin  sobat-teman niscaya ingin tau pingin segera mencoba membuatnya dirumah kan! Ok. Semoga sukses dan terima kasih.

Baca juga :    Resep Kue Cubit NCC Setengah Matang Empuk Enak Bikin Nagih
   





0 Response to "✘ Resep Menciptakan Kue Putri Salju Yang Lezat Dan Renyah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel